Prosiding Seminar Nasional Membangun Aceh dengan Industrialisasi Perikanan dan Kelautan Berbasis Konservasi

Info Baru Vol. 10 No. 4 April 2014-w

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya bagi kita semua. Syukur Alhamdulillah Prosiding Seminar nasional Perikanan dengan tema “Membangun Aceh dengan Industrialisasi Perikanan dan Kelauatan Berbasis Konservasi” dapat diterbitkan.  Prosiding ini diterbitkan satu kali setiap tahun oleh Fakultas Peikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar. Pada tahun 2013 ini FPIK-UT bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten di Kawasan Barsela (Barat Selatan) Aceh dalam rangka mengembangkan potensi perikanan dan kelautan khususnya dibidang industrialisasi. Diharapkan melalui penerbitan prosiding ini dapat terwujudnya berbagai alternatif solusi untuk menuju Kawasan Bersela sebagai pusat perindustrian perikanan di Aceh dan Sumatera.

Acara seminar ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan antara banyak pihak institusi dan tokoh masyarakt. Oleh karena itu, FPIK-UTU mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Aceh Barat. Pemda kabupaten Simeulue, Pemda Kabupaten Aceh Selatan, Prof. Dr. Siti Azizah, Assoc Prof. Dr.  Abdul Malek (Universitas Sains Malaysia) Prof. Jasman  kadin Aceh barat, Bank Aceh cabang Meulaboh, Bank Aceh cabang Jeuram dan banyak lagi instansi terkait lainnya serta semua pemakalah yang turut meramaikan acara seminar nasional ini.

Sebagai laporan, jumlah makalah yang masuk ke redaksi yaitu sebanyak 25 makalah. Makalah ini berasal dari berbagai universitas/instansi yang ada di Aceh. Demikian, semoga bermanfaat.

Daftar isi: Prosiding Seminar Nasional Membangun Aceh dengan Industrialisasi Perikanan dan Kelautan Berbasis Konservasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top